banner 468x60

Nyanyi Oke Sekolah Tetap Nomor Satu

1976 views
banner 160x600
banner 468x60

20170124_032911

Banyuwangi, Setelah sukses di album Banyu Band, menyayikan lagu bergenre Regee Pop Banyuwangi berjudul ‘Ngelus Dodo‘ Karya Cipta Ibeth, nama dara cantik Raden Sika Firmani (17) dan Raden Mita Firmani (17) artis pendatang baru di blantika musik Banyuwangi ini makin mencetar, lantaran perfoma keduanya dalam album itu berhasil memikat hati para penggemarnya.

Meski sukses dialbum perdananya tersebut, si kembar buah hati Soeparman (65) dan Yatini (55) warga Dusun Damtelu, Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo yang masih duduk di bangku kelas XI Sekolah Menengah Atas Negri Tegaldlimo jurusan IPS 3 ini tidak berbangga hati, malahan untuk memantapkan vocalnya, keduanya mengasah suara emasnya itu dengan menempuh les private di One Nada Musik School.

Bakat menyanyi itu hadir dalam jiwa Sika dan Mita, panggilan akrab keduanya, saat mereka duduk di Bangku sekolah menengah pertama. Dukungan – demi dukungan dari ayah bundanya menghantarkan mereka menjadi artis yang disukai masyarakat, meski keduanya masih sekolah.

Nah lalu, bagaimana keduanya mengatur jadwal perfom dan les privatnya sedangkan mereka masih bersetatus pelajar. Begini pemaparan Sika dan Mita, saat dikonfirmasi.

“Kalau job menyanyi kebanyakan malam hari. Kalau siang hari kita sempatkan usai jam pelajaran. Kita tetap utamakan pelajaran di sekolah,” kata Sika Firmani.

Terkait les vocal, Mita, mengutarakan jika belajar olah vocal ini dilakukan satu kali dalam seminggu, mereka menempuh jalur private lantaran lagu yang mereka nyanyikan berbagai genre musik. Selain itu tehnik suara yang bagus masih mereka butuhkan untuk lebih mematangkan suara emasnya saat perfom.

“Les ini untuk lebih mematangkan vocal, karena genre lagu yang kami nyanyikan banyak jenisnya. Jadi masih butuh belajar lagi,” kata Mita Firmani.

Berkat suksesnya album yang dinyayikan dan private vocal, keduanya mampu menggebrak blantika musik Banyuwangi. Dengan hadirnya si kembar ini, Banyuwangi memilki artis duo kembar yang berpotensi membawa nama harum Kabupaten Banyuwangi dibidang musik daerah maupun nasional.

Meski begitu, keduanya tetap menomor satukan sekolah, karena mereka bercita – cita ingin menjadi pengusaha sukses dan menjadi biduanita yang professional. (yud)

Email Autoresponder indonesia
author