banner 468x60

Anak Penjual Rujak Ini Sukses Meniti Karier

1163 views
banner 160x600
banner 468x60

20170501_210302

BANYUWANGI, Dwi Retno (23) biduanita asal Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng ini sukses meniti karier. Dari keahliannya mengolah vocal, Album Dwi Mendhut – Mendhut yang diproduksinya tahun 2015 lalu, sebanyak 5000 keping VCD ludes terjual di pasar musik Banyuwangi.

Hebatnya, meski anak penjual rujak, biaya keseluruhan pembuatan album perdanya itu menggunakan dana pribadinya sendiri. Dari penjualan album yang dibuatnya itu, kini modal pembuatan album tersebut sudah kembali. Bahkan, dari banyaknya permintaan masyarakat, Dwi kembali merepro album itu sebanyak 3000 keping.

“Di album itu saya menyanyikan lagu ‘ Arti Welas ’ karya Demy. Alhamdulillah album saya banyak disukai masyarakat Banyuwangi,” terangnya (21/3) kemarin.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan almarhum Marsudi (50) dan Sulis (45) salah seorang penjual rujak ini memaparkan jika albumnya tersebut penjualannya sudah mencapai target.

Dari kesuksesannya, kedepan dia berkeinginan untuk merilis album terbarunya, namun untuk bisa mewujudkan harapan itu dia masih mengumpulkan dana, mengingat proses pembuatan album mulai dari prose shoting, lighting dan video serta audio edithing membutuhkan banyak dana. Meski demikian, dia tetap optimis untuk mewujudkan impiannya tersebut.

" Dana pembuatan album memang lumayan banyak, namun ketika album bisa menembus industry pasar musik, selain bisa mengangkat lagu – lagu daerah Banyuwangi, saya juga dapat keuntungan. Keuntungan dari album ini rencananya juga akan saya wujudkan untuk pembuatan album berikutnya,” urainya.

Selain berprofesi sebagai penyanyi, artis Banyuwangi ini kesehariannya membantu ibunya berjualan rujak di Jalan raya Jajag - Genteng tepatnya di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran.

Berkat bakatnya menyanyi yang tumbuh sejak usia 15 tahun, Kini Dwi menuai kesuksesan. Dia berharap, album yang dirilisnya nanti makin diminati masyarakat, supaya hasilnya bisa lagi digunakan untuk pembuatan album berikutnya.

“Harapannya seperti itu, semoga saja bisa tercapai,” pungkas Dwi pemilik DR Cafe Kembiritan, Genteng, Banyuwangi ini. (yud)

Email Autoresponder indonesia
author