Indonesian Inclusion Film

INCLUSION

INDONESIAN INCLUSION FILM

Sekilas 

Sebuah kegiatan dari Komunitas Cinta Film Indonesia ( KCFI ) yang mencoba menjadi jembatan antara penyandang disabilitas dan diskriminasi terhadap Anak Dengan HIV-AIDS (ADHA) dan Anak korban Narkoba untuk memfasilitasi pendidikan yang berhubungan dengan dunia film dan kreatif. Tentu saja pendidikan tersebut merajuk pada kemampuan diri masing-masing individu serta minat mereka. Maka dibentuklah sarananya bernama : INDONESIAN INCLUSION FILM

 

VISI
Mewujudkan serta Memberikan hak yang sama kepada setiap penyandang disabilitas dan kelompok marjinal untuk mendapatkan kesempatan  dalam  mencapai potensi mereka secara maksimal  menghargai, menghormati serta mendukung potensi penyandang disabilitas untuk berkarya di bidang perfilman, serta menjaga martabat penyandang disabilitas, pemenuhan dan perlindungan hak-hak serta partisipasi dalam kegiatan masyarakat.

 

 

Misi:

  1. Menjadi wadah bagi disabilitas dan penyandang  berkebutuhan khusus yang menempuh pendidikan di bidang perfilman secara inklusif.
  2. Memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Disabilitas yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, dan sosial atau memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk memperoleh pendidikan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.
  3. Meningkatkan rasa percaya diri dan mengembangkan kemmapuan mandiri pada masyarakat Disabilitas dan termarjinalkan..
  4. Mewujudkan penyelenggaraan pendidikan Khusus yang menghargai keanekaragaman, dan tidak diskriminatif khususnya di bidang perfilman.
  5. Menjadi penyelenggara kegiatan penyebaran informasi dan pelatihan-pelatihan terkaitdengan perfilman untuk  pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dan kehidupan yang inklusif.
  6. Menjadi sebuah lembaga pengembangan dan  kompetensi sumber daya pendidik melalui penyediaan pelatihan-pelatihan pendidikan khusus Inklusi Film.
  7. Menjadi sebuah media informasi dan komunikasi bagi maysrakat Inklusi khusunya di bidang perfilman.
  8. Menjadi sebuah pusat pengembangan yang menghasilkan ide-ide kreatif yang bertujuan membentuk karya terbaik bagi penyandang Disabilitas dan Masyarakat Termarjinalkan.
  9. Turut serta berperan aktif dalam upaya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia di masyarakat Inklusi.
  10. Bekerjasama dengan Pemerintah, Komunitas, Lembaga Inklusi , lembaga-lembaga donor, organisasi penyandang disabilitas, organisasi orang tua, kalangan profesional, dan semua pemangku kepentingan dengan tujuan untuk mengadvokasi pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.
  11. Turut berperan Serta  dakam memajukan Perfilman Indonesia sesuai dengan Visi dan Misi Komunitas Cinta Film Indonesia, baik di dalam maupun di luar Negeri.

 

 

e-mail :budisumarno@yahoo.com

Mobile : 081514406422

|programme | Mentor | Location | Student | Gallery | Contact |