banner 468x60

Pusbangfilm adakan Workshop cara menulis Review Film Nasional.

banner 160x600
banner 468x60

Jakarta, 18/5/2017. Menulis Review Film adalah sebuah kegiatan yang biasa di lakukan oleh seorang wartawan, namun hal tersebut juga bisa di lakukan oleh siapa saja yang memang menyukai film,  review film dapat memberikan sebuah informasi kepada masyarakat apakah film tersebut layak untuk di tonton. Review Film ini bisa di jadikan sebuah panduan bagi masyarakat yang suka menonton, baik Film Indonesia(Nasional ) maupun Film Luar.

Dalam upaya turut serta  memajukan perkembangan perfilman Indonesia dan menjadikan masyarakat penonton Film Indonesia ( Nasional ) yang cerdas, Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia , bekerja sama dengan Komunitas Cinta film Indonesia ( KCFI ) dan Komunitas Pecinta Film Islami ( KOPFI ) mengadakan kegiatan Penayangan & Workshop menulis Review Film Nasional, yang akan di adakan pada hari Jum'at tanggal 19 Mei 2017, bertempat di  Plaza Insan Berprestasi Komplek Kemendikbud jakarta Selatan, acara terbuka untuk Pelajar dan SMU Sederajad secara gratis, kegiatan workshop ini digelar sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian momen peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei 2017.

Film yang akan di tayangkan sebagai bahan Review adalah Film " Aisyah biarkan kami bersaudara " yang mendapat  beberapa penghargaan dari Usmar Ismail Award 2017 produksi dari One Production serta yang akan menjadi nara sumber workshop tersebut adalah  Dr. Maman Wijaya, MPd ( Kepala Pusbanngfilm ), Yan Wijaya ( Wartawan, kritikus Film ), Herwin Novianto ( Sutrada Film Aisyah), Jujur Prananto ( Penulis Skenario ), Monod ( Nur Hidayat ) DOP, akan di pandu oleh  M. Sanggupri dan Dini dari Pusbangfilm.

Peserta workshop ini adalah pelajar SMU sederajat, Mahasiswa serta dari Komunitas Film di Indonesia, diharapkan dengan workshop ini akan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Film Indonesia serta menumbuhkan minat untuk menjadi penulis review film yang bisa menjadi sebuah profesi yang menarik, dimana dalam workshop ini peserta akan mendapatkan struktur-struktur dasar penulisan review film secara  benar.

Kegiatan penulisan Review Film ini di gagas oleh Komunitas Cinta Film Indonesia dan Kopfi ( Komunitas pecinta film Islami ) yang merupakan komunitas yang melakukan kegiatan dan aktifitas apresiasi film yang berupaya bagaimana masyarakat penonton film Indonesia menjadi lebih cerdas, kritis dan semakin cinta akan film-film Nasional,dengan workshop ini Budi Sumarno sebagai penggagas yang founder dan Ketua Umum KCFI  bersama Kharis dan Lia dari KOPFI, akan  membuat kegiatan  workshop dan penulisan Review film Nasional ini ke beberapa daerah di Indonesia, agar menghasilkan calon-calon kritikus film muda yang berbakat, Majulah Film Indonesia. ( WW ).review-aisyah-final02

 

Email Autoresponder indonesia
author